Cara Bermain Single Player di Monster Hunter World

Cara Bermain Single Player di Monster Hunter World

Masih ingatkah anda dengan Game Capcom ? Game yang bergenre horroh seperti Resident Evil. Game ini merupakan suatu tantangan seru dimana kalian harus membasmi zombie dan harus memperoleh kembali kejayaannya selepas merilis RE 7. Namun, game besutan Capcom yang menjadi trademark bukan cuma itu saja sebenarnya. Ada satu game yang saya pribadi sudah lama tidak pernah memainkannya, apalagi kalau bukan Monster Hunter World.

Game berburu monster ini terakhir saya mainkan di PS2 dan PSP. Lantaran seri berikutnya hanya rilis di 3DS, lambat laun saya pun mulai melupakan game satu ini. Jujur, ketika Capcom mengumumkan akan merilis Monster Hunter World untuk multi-platform, saya sempat terdiam tidak percaya, siapa yang menyangka Capcom akan ekspansi ke platform lain selain handheld-nya Nintendo.

Monster Hunter World merupakan project ambisius dari Capcom, dan mereka memang tidak main-main dalam mengerjakan game satu ini. Bagi kamu yang belum tahu, mungkin bisa meluangkan waktu untuk melihat video dokumenter episode 1, 2, 3, 4 dan 5 untuk mengetahui seberapa “niatnya” Capcom mengembangkan iterasi terbaru seri Monster Hunter.

Awal Game Monster Hunter World

Mengawali game ini anda akan berperan sebagai hunter yang tergabung di Fifth Fleet, sekelompok hunter yang dikirim ke New World untuk membantu Research Commision yang bermarkas di sana. New World merupakan sebuah dunia yang diceritakan mempunyai lingkungan dan ekosistem tersendiri yang berbeda dengan Old World. Oleh sebab itu, dibentuklah Research Commision, demi menyelidiki dan melakukan penelitian di New World. Fifth Fleet, sesuai dengan namanya merupakan batch kelima yang dikirim ke New World, dan diharapkan mereka akan dapat membantu para peneliti Research Commision.

Dan juga ketika seorang Protagonis mati dalam kapal laut, player harus terdampar di sebuah tempat yang ternyata adalah New World. Setelah berhasil diselamatkan oleh salah satu kru Research Commision, Fifth Fleet pun diberi pencerahan mengenai apa yang sebenarnya terjadi di New World, dan misteri apa yang harus dipecahkan terutama menyangkut makhluk misterius yang menyerang mereka sebelumnya. Kamu akan bermarkas di Astera, markas besar Research Commision di New World.

Sekadar informasi, makhluk misterius tersebut termasuk kategori Elder Dragon. Ada sebuah fenomena yang disebut Elder Crossing, di mana Elder Dragon akan bermigrasi dari Old World ke New World. Fenomena Elder Crossing ini pun menjadi salah satu misteri yang dipecahkan.

Salah satu hal yang menjadi perhatian para gamer adalah tampilan grafiknya, di mana Monster Hunter World berhasil mengeksekusinya dengan baik. Visualisasi lingkungan, monster dan tumbuh-tumbuhan nampak nyata.

Fitur yang termasuk unik adalah kamu bisa memanfaatkan tumbuhan lebat untuk bersembunyi dari monster. Kemampuan ini sangat berguna apabila kamu ingin menghindar sejenak dari kejaran monster sambil memulihkan HP.

admin Author